-->

Type something and hit enter

author photo
By On
Pernyataan Agnez Mo dalam sebuah wawancara di media AS menyebabkan pro dan kontra di antara masyarakat Indonesia. Bahkan, pernyataan Agnez yang mengatakan ia tidak punya darah orang Indonesia juga langsung dikritik oleh Fadli Zon, Gerindra Waketum.

Penampilan Agnez Mo di American Music Awards 2019. Foto: Mark Ralston/ AFP

Tak tanggung-tanggung, Fadli Zon memanggil Agnez anak durhaka seperti Malin Kundang. Berbagai penghujatan juga ditujukan kepada penyanyi 'Coke Bottle' dari semua pihak yang tidak suka mendengar pernyataannya.

Meskipun mengklarifikasi akun media sosialnya, Agnez akhirnya dibuka kembali melalui saluran YouTube Deddy Corbuzier.

Dalam video berjudul 'AGNEZ MO JAWABAN INDONESIA -' KLARIFIKASI 'EKSKLUSIF, Agnez selalu menekankan bahwa ia selalu bangga menjadi orang Indonesia.
"Maksud saya ini, ketika saya wawancarai, apa yang saya bagikan adalah pengalaman pribadi saya. Saya hanya ingin memberi tahu Anda, saya tidak merasa malu untuk memberi tahu Anda bahwa saya adalah minoritas (di Indonesia). Karena saya bangga dengan keanekaragaman Indonesia, dan (masyarakat) Indonesia selalu menerima saya apa adanya, "kata Agnez Mo.

Dalam sesi tersebut, Deddy juga secara singkat menanyakan tanggapan pesinetron 'Pernikahan Dini' tentang salah satu pernyataan yang dibuat oleh netizen kepada Agnez untuk mencabut kewarganegaraannya.

"Lucunya bagi saya ada beberapa orang dan saya tidak tahu siapa, yang mengatakan bahwa kewarganegaraan mereka harus diperiksa dan dicabut. Saya baik-baik saja, tetapi siapa yang bisa menjadi warga negara?" kata Deddy.
Mendengar itu, Agnez tertawa. Dia menanggapi dengan santai. Dia juga tampaknya tidak dapat memikirkan orang-orang yang menghujatnya hanya karena menonton klip video viral.

"Pertanyaan selanjutnya adalah, siapa yang mengatakan apa yang telah kamu lakukan untuk bangsa kita?" kata Agnez.

"Kalau saya tidak tahu, apa yang dia lakukan. Tapi kalau itu Pak Jokowi, mungkin saya khawatir," kata Deddy sambil tertawa.

Agnez juga menjelaskan bahwa selama karirnya di luar negeri, ia masih membawa semangat Indonesia di setiap karyanya. Dia tidak pernah melupakan tempat kelahirannya, Indonesia.

"Saya bahkan mengatakan bahwa saya mencoba memasukkan budaya Indonesia ke dalam musik atau klip video saya dan mudah-mudahan saya dapat memperkenalkan budaya saya ke luar," katanya.

Penyanyi Agnez Mo saat menghadiri konser ulang tahun Indosiar di JCC Jakarta.

"Jadi semangat itu meskipun garis keturunan saya tidak ada (Indonesia), jauh atau apa pun seperti itu tetapi saya berharap untuk terus mempertahankan negara dan tidak ada yang bisa mengambilnya dari saya," tambah Agnez.

Jadi, kekecewaan Agnez Mo dengan semua pro dan kontra yang terjadi saat ini terkait dengan 'Darah Indonesia'?

"Tidak. Ya, apa yang harus saya lakukan, Ded, mungkin ada orang yang niatnya ... yah, itu sudah urusannya dengan Tuhan. Kecewa? Tidak, karena masih banyak yang mendukung," pungkasnya.